Selasa, 25 Desember 2012

CONTOH BEARISH TREND


1. Pada Tools MT4 ada menu Equidistance Channel. Silahkan klik simbol sperti pagar dgn hurf E pada jajaran shortcut MT4 anda atau klik Menu Insert, pilih SubMenu Channels dan klik Equidistant.

2. Jika trend yg terbentuk adalah bearish, maka kita perlu menarik garis Equistant Chanel di bagian atas harga. Ada 4 titik Chanel pada Equidistant (3 Base, 1 Ekspansi)

3. Titik pertama Base Equistant Chanel ada di awal trend bearish yg kita pantau (First Higher High) dan letakkan titik ketiga Base Equidistant Chanel pada titik signifikan tertinggi atau titik tertinggi harga pada trend yg sedang berlangsung (The End of Higher High)

4. Titik Ekspansi Equidistant Chanel (hanya 1 titik) kita letakkan di harga terendah pada trend yg sedang kita pantau.

5. Garis Base Equidistant (Resistant Line) bertujuan mengetahui jika minimi trend bergerak reversal (ditandai dgn naiknya harga dan merusak garis resistan tersebut)


CATATAN :

- Jangan Pernah melawan Trend kecuali harga sudah nge break out channel. Just Surfing The Market. Jika kita lebih menyukai tipe forex surfer, posisi yg anda buka hanya mengikuti arah trend saja. OP SELL saat harga menyentuh atau dekat dengan garis resistant jika minimi trend adalah Bearish dan OP BUY pada saat harga menyentuh atau dekat dengan garis support jika minimi trend adalah Bullish.

- Selalu pasang fasilitas StopLoss dan TakeProfit, profit lock.

- Teknik ini membutuhkan seni dalam berdagang (Trading Art), jadi... Anda akan dapat melihat arah harga dengan jelas setelah familiar dengan teknik ini (butuh waktu dan kesabaran).


GAMBAR KE 2 ADALAH TAMBAHAN PELAJARAN UNTUK MENENTUKAN OP PADA SAAT BREAK UP OR SELL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar